Rolly Maulana Awangga :: Catatan Ngoprek IT

Pakar dan Awam sama saja, sama sama belajar

Koneksi internet pc dan HP dengan provider indosat M3

sama seperti yang dilakukan langkah2 sebelumnya

hanya tinngal mengisi wvdial.conf nya dengan

mengganti init1 dengan AT+CGDCONT=1,”IP”,”WWW.INDOSAT-M3.NET”

[Dialer Defaults]
Init1 = AT+CGDCONT=1,”IP”,”WWW.INDOSAT-M3.NET”
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Modem Type = Analog Modem
ISDN = 0
Phone = *99***1#
Modem = /dev/rfcomm0
username = indosat@durasi
password = indosat@durasi
Baud = 460800

[Dialer kb]
Init1 = AT+CGDCONT=1,”IP”,”WWW.INDOSAT-M3.NET”
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Modem Type = Analog Modem
ISDN = 0
Phone = *99***1#
Modem = /dev/rfcomm0
username = indosat
password = indosat
Baud = 460800

34 responses to “Koneksi internet pc dan HP dengan provider indosat M3

  1. bakazero 12 Januari 2008 pukul 9:31 am

    rol, kalo mo buat warnet pake hp kuat ga yah? btw, katanya sering dc… biasanya berapa menit?

  2. awangga 14 Januari 2008 pukul 9:47 pm

    yoi men, sering DC coz hp ga dibuat untuk modem,klo mau beli khusus yang modem nya aja tanpa ada fitur hp. kan banyak tuh yang 500rb an.klo hpku kuat klo volume kecil2an. kayak messengeran aja misalnya. klo datanya gede2 biasanya hpku langsung restart sendiri tapi langsung auto konek lagi. kuat aja bob, itu tergantung merek. hargalah yang menentukan :p

  3. awangga 21 Januari 2008 pukul 10:15 pm

    wew….
    selamat mencoba ^_^

  4. nona mommy sexy 26 Januari 2008 pukul 1:34 pm

    gw pemake hape nok 6288,kartunya m3…..tuluuuNG dung,gmna cara set….di situ ada perintah layanan,konfigurasi,pesan info,,,apa’an tuh isinya?mkch yaaaaa

  5. harun 27 Januari 2008 pukul 12:11 am

    sms ke 3939 formatx: GPRS NOKIA 6288
    tunggu balasan seting konfigurasi ,masukin pin 1234 trus disimpan deh slmt mencoba, wakilin mas angga

  6. harun 27 Januari 2008 pukul 12:15 am

    mom klo blm bs contact 08563998555

  7. awangga 27 Januari 2008 pukul 3:34 pm

    ok thanx mas harun atas bantuannya

  8. Gian 7 Februari 2008 pukul 9:57 pm

    Mas, kalau pke starone gmn..???

    nyoba ikutan petunjuk d milis g bisa euy..

    tp kalau pake flexi bisa,,,apa jaringannya lg kacau ya..???

  9. awangga 7 Februari 2008 pukul 11:00 pm

    coba ini, klo ga cari ref tentang APN starone nanti ganti http://www.indosat-m3.net nya dengan apn starone

    [Dialer starone]
    Init1 = AT+CGDCONT=1,”IP”,”WWW.INDOSAT-M3.NET”
    Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
    Modem Type = Analog Modem
    ISDN = 0
    Phone = #777
    Modem = /dev/ttyUSB0
    username = starone
    password = indosat
    Baud = 460800

  10. Yudha P Sunandar 25 Maret 2008 pukul 8:34 am

    aku pake flexi bisa, sama kaya om gian. kok pake starone belum bisa2 yah…???
    anw, posting di milist juga dong rol…

  11. awangga 26 Maret 2008 pukul 8:49 am

    minjem star one nya dunks… sini tak oprek

  12. gunung Santana 29 Maret 2008 pukul 5:25 pm

    Tolong jawaban nya yang jelas dantoop

  13. awangga 1 April 2008 pukul 12:38 pm

    baiklah saya coba evaluasi lagi….

  14. ali rif'an 22 April 2008 pukul 5:46 am

    Thank Mr Awangga. Aku sudah mubeng-mubeng cari APN untuk CDMA nggak ketemu-ketemu, eh …di gue dapatkan

  15. Yan_Bima 9 Juli 2008 pukul 11:37 am

    K’lo pk M3,speed nya berapa?

  16. awangga 9 Juli 2008 pukul 12:01 pm

    itu bergantung dengan banyaknya orang yang terhubung dengan satu bts nya , besarnya sinyal, dan bandwith alokasi

    masing-masing berbeda
    – gprs(2G)
    – umts(3G)
    – hsdpa(3,5G)

  17. Yan_Bima 13 Juli 2008 pukul 11:06 am

    tq mas..satu hal lg,mungkin mas tahu..mengenai harga modem 3G/HSDPA yg murah apa merk nya?

  18. awangga 14 Juli 2008 pukul 8:59 am

    hehe.. saat ini rata-rata harganya sama untuk modem berkisar 1,3-3jt an

  19. Wawan 6 November 2008 pukul 4:03 pm

    Tolong dong, KK sy punya HP N6288, mau dijadiin modem gimana caranya ya (pake IM3) ? GPRS,3G sudah aktif dan didaftarin semua, setiap mau konek muncul pesan “Silahkan Berlangganan Paket Data”.
    Padahal jika kartu itu dipake di HPku SEk800i bisa langsung konek. Thank’s

    settingannya masih belum pas

  20. zidane 10 November 2008 pukul 7:52 pm

    salam kenal..

    sy termsk pmula d dunia maya,

    jd sy ingin tanya gmana cara@ mngoneksi internet dr hp ke laptop
    mohon bantuan langkah2@,,,,

    trims.

    salam kenal juga, ya silahkan dengan senang hati😀

  21. ecia 20 Maret 2009 pukul 5:28 pm

    saya punya hp nokia 5300 tapi setiap saya download itu tidak bisa dibuka padahal sudah tersimpan di hp

  22. Heri K 4 Juli 2009 pukul 4:24 am

    Minta tolong donk kl settingan IM3 dgn USB Modem Huawei E160, ak dah coba kok connectnya br 2 detik putus, dicoba lg spt itu lg.. Kl pngaturan Init itu dimana ya?thks

    coba dengan kartu lain dulu mas. untuk membuktikan kestabilan modem nya

  23. ardi 6 Juli 2009 pukul 10:14 am

    Minta tolong donk kl settingan IM3 dgn USB Modem Huawei E160, ak dah coba kok connectnya br 2 detik putus, dicoba lg spt itu lg.. Kl pngaturan Init itu dimana ya?
    tolong bls via email:ardi_indracom@yahoo.com
    thanks……… aku tunggu bls nya…

    bisa jadi dukungan jaringan operator sedang sibuk

  24. lio_bobby 14 Oktober 2009 pukul 10:46 am

    sayya memakai m3 sebagai provider mpdem internet saya.. tapi dah selama 1 bulan ini sinyal nya jelek bgt.. hanya buka poker di fb aja lamah bgt..
    ada cara buat menguatkan sinyal internet m3 g ya?

    kl bisa tolong dibalas dan dikirim ke email saya
    bobnnut@gmail.com
    thanks indosat

  25. Krisma 14 Oktober 2009 pukul 5:56 pm

    Bos kmputer sya sdah di setting. Tapi ko g konek2. Mlah mncul eror 678. Dan knfigurasi sambungan scra manual, titik aksesny bra trus nma penggunanya p, kode sndiny brpa dan perintah inisialisasi tambhanny pa. Cpek d jwa?

  26. fai 13 November 2009 pukul 9:27 am

    mas aku dah nyoba internetan di pc via bluetooth hp pake m3, ketika mau masuk ie/mozila firefox koq koneksi langsung putus dan minta redial? masalahnya dimana?

  27. amienz 14 Desember 2009 pukul 9:22 pm

    klo sy pake telkomsel flash kok cepet…tp klo pake indosat malah g nyambung2 tolong donk… pake bluetooth hp…thanks infonya..kirim ke emailku thanks sekali lg…

  28. Wido Aji Wibowo 3 April 2010 pukul 3:18 am

    trims..baru di coba dengan modem baruku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: