Rolly Maulana Awangga :: Catatan Ngoprek IT

Pakar dan Awam sama saja, sama sama belajar

Kasihan pa…

anak gaul

anak 'gaul' kota

Hmm, setelah solat jumat kemarin di Masjid Al-Ukhuwah (deket ama BEC), beranjak tari tempat solatku langsung beranjak pergi menuju ke pintu depan serambi timur. Menemukan dua anak kecil yang sedang ‘asik’ bertengger di pilar pintu tersebut. “Paaaaa… kasian paaaa…” perkataan yang berulang-ulang seperti kaset yang terus diputar berkali-kali. Hmmm… terbersit dalam pikiranku.

Apa yang musti dikasihanin y? mereka minta butuh belas kasihan atas apa?

Pikiranku melayang untuk mencari solusi, bagaimana caranya membuat anak-anak ini tidak lagi “bernostalgia nongkrong kasihan”. Mungkin dengan mulai dari orang tua nya, sepertinya yang dididik adalah orang tuanya terlebih dahulu, bukan mereka. Hai orang tua anak-anak “gaul” sini dunks aku didik, ayo lah kita bikin sesuatu yang kira-kira itu bisa bermanfaat bagi kalian juga anak-anak kalian.

Sepertinya aku butuh masukan dari rekan-rekan semua, kira kira apa ya.. didikan bagi orang tua mereka? soalnya klo melihat anak-anak gaul yang deket dengan kampusku lebih kreatif nih…

anak gaul desa dayeuhkolot

anak 'gaul' desa dayeuhkolot

9 responses to “Kasihan pa…

  1. Ly 19 Juli 2008 pukul 6:08 pm

    eerrrggh… semakin banget tuh anak² seperti mereka di kota² besar negera ini… kalau di diamkan “APA …KATA DUNIAAA…..” *lhoo..esmosi sayah*😀

  2. awangga 19 Juli 2008 pukul 7:31 pm

    hehe tenang mba kita sama2 mencarikan solusinya😀

  3. GiE 19 Juli 2008 pukul 8:56 pm

    Kasian ya itu anak ‘gaul’ kota dicuekin… 😦

  4. Yudha P Sunandar 20 Juli 2008 pukul 3:17 am

    wah, bener kata rendy. sudah terlihat tanda2 koen [dot] jr.😀

  5. Aki Herry 20 Juli 2008 pukul 11:28 am

    jadi kewajiban kita semua untuk carikan solusinya.

  6. kishandono 20 Juli 2008 pukul 4:44 pm

    perlu pembimbingan, terkadang mereka dapat duit tapi langsung habis buat yang tidak perlu. kadang mabuk-mabukan malah.

  7. rolly 22 Juli 2008 pukul 9:49 pm

    UUS >> ujung ujungnya solusi
    bukan
    UUD >> ujung ujungnya duid

    tapi biasanya saling terkait si..😀

  8. arunamemangmanis 23 Juli 2008 pukul 2:25 pm

    Gerakan Sekotak Susu Untuk Anak Jalanan! gerakan ini udah gw, dan beberapa orang lakuin. Gampang. Caranya: jangan pernah kasi duit, tapi kasi susu, atau biskuit, atau buah, atau buku tulis. apa aja selain duit. hal yang besar mungkin bisa dilakuin dari yg simple kaya gini kan?

  9. Militaria 29 Juli 2008 pukul 5:31 am

    Fajna stronka, dodalem ja sobie do ulubionych, bede tu zagladal czesciej, pozdrawiam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: