Rolly Maulana Awangga :: Catatan Ngoprek IT

Pakar dan Awam sama saja, sama sama belajar

Indonesi Linux Conference 2008 : Go Gembel Go Gembel Go

Judul yang disuguhkan memang sangat berbeda dengan artikel-artikel lainnya, kali ini singkat cerita berkisah tentang beberapa pendekar yang datang dari berbagai negeri antah-berantah, mengadu nasib dan peruntungan untuk bisa survive di Bali tempat bertemunya para jagoan-jagoan lainnya untuk merumuskan nasib perkumpulan aliran suanceng yang katanya dianggap sesat tapi menyasyikkan (hihi). Diawali dari perginya sang jawara menunggangi burung besi menuju Bali dengan biaya pulang pergi sebesar 723ribu rupiah(serius ini naek di dalem pesawat bukan nge gandul kayak angkot atau omprengan),

kedatangan

kedatangan

kemudian mulai bertemu dengan para pendekar lainnya ditempat angker. Sesaat setelah saling bertemu, lapar melanda. untungnya ada si bos yang bayarin makan, tau aja klo para pendekar hanya bermodalkan dengkul dan nekat datang ke negeri orang.

makan-makan

makan-makan

langsung saja tanpa segan-segan tawarannya sangat disambut dengan hangat dengan senyuman dan secercah harapan oleh para pengikut aliran suancheng. Semalam menginap di tempat yang disediakan, sungguh Bali kota yang puanasss pol, ditambah AC hotel yang mati makin asyik aja kita-kita seperti sedang spa. Ahh.. sudahlah besok mulai take action, yu mari rame-rame kumpul dan mulai menikmati acara intinya yaitu bagian conferencenya. Setelah conference selesai maka mulailah petualangan seru, nge gembel beneran. hahaha, bingung menceritakannya dari mana dokumentasi lengkapnya ada di sini.Untuk postingan lebih serius ada di sini. Okeh sampai berjumpa para Pejuang selanjutnya di ILC 2009 di Makassar…

Sebagai evaluasi (menurut pandangan pakar teletubbies Indonesia… alah…) untuk ILC 2008 di Bali :

1. Karena peserta kebanyakan adalah para mahasiswa berdompet kering pas-pasan, baiknya jika biaya panitia terbatas untuk menampung peserta pilihlah lokasi yang murmer dan bersahabat(macem bikin tenda dipinggir pantai kayak jambore pramuka atau ospek jurusan di gunung)

2. Peserta dikelompokkan dan diberi LO agar tidak menghadapi sindrom MPP (masa plonga-plongo), sindrom ini terjadi klo baru dateng ketempat baru dan ga tau mau ngapain dan musti gimana. Ada baiknya peserta diberi katalog plus peta dengan harganya.

3. Tetap semangat !!!!😀

nongkrong depan mall

nongkrong depan mall

persiapan acara

persiapan acara

persiapan acara?

persiapan acara?

gembel I

gembel I

sempet2nya ngeplurk

sempet2nya ngeplurk

kebandara jalan kaki

kebandara jalan kaki

tidur dimasjid

tidur dimasjid

konferensi

konferensi

16 responses to “Indonesi Linux Conference 2008 : Go Gembel Go Gembel Go

  1. rani! 15 November 2008 pukul 5:49 pm

    kurang menggembel😕

    kok itu pesawatnya kayak mendarat di pantai ya?😀

    ngurah rai kan emang di pantai jeng😀

  2. shevo 15 November 2008 pukul 8:17 pm

    wah,,, mantab…..

    sip

  3. rienayesha 15 November 2008 pukul 10:09 pm

    wekekekek… yang penting setelah sampai bandung *transaksi* bisa dilakukan, hasil menggembel itu tadi…

    okey kita transaksi hari ini

  4. takdir 15 November 2008 pukul 10:51 pm

    wah, padahal saya cari2 masjid gak ketemu

    klo warteg ketemu kan??😀

  5. eshape 16 November 2008 pukul 7:16 am

    hidup para gembel yang bisa menelorkan gembel2 baru dengan semangat bintang 5

    salam

    eshape
    gembel nusantara
    [setelah kenyang makan blankon]

    salam juga… hidup hidup….😀

  6. dobelden 16 November 2008 pukul 3:53 pm

    ikutan dong acara kumpul2 bahas linux😀

    oooohhh silangkan… sangat kita nantikan kehadirannya

  7. DensS cessario 16 November 2008 pukul 4:04 pm

    Indonesi… (a nya mana…)

    Wahahah itu yang tidur di mesjid kek ngapung kalo dilihat dari tumbnailnya ciakaka

    diare menyebabkan kurang konsentrasi, ngantuk letih lesu dan membuat tulisan acak kadut😀

  8. iyank4 16 November 2008 pukul 7:02 pm

    Judulnya mungkin agak keliru bos, semestinya: Sebelum dan Setelah ILC 2008 :… Secara (catet: secara loch…) nggak ada bahasan ILC nya samasekali he3x… ^_^

    tengkyu om masukannya😀

  9. za 16 November 2008 pukul 9:30 pm

    Beli kaos plurknya di mana Rol?

    baliwae bos

  10. masbejox 19 November 2008 pukul 1:28 pm

    mas rolly futu2 uplodin dunk.

    di server lokal indo jd bs langsung ku donload.

    belum punya bandwith gedhe ni

  11. somphil 19 November 2008 pukul 4:28 pm

    mantab kang, kapan nih yang 2009 nya

    tahun 2009😀

  12. dikmansn 20 November 2008 pukul 10:47 pm

    🙂 keren…
    kalau kami kebalikannya, mas….
    jalan2nya sebelum konferensi, pas konferensi bingung transportasi pulang, jadi kami terkenal sebagai peserta ILC yang datang ke Hotel, sudah bingung nyari angkutan plg…. hihihihihi dikejar deadline dikarenakan ada rekan yang senin pagi UTS…

    Salam kenal,
    Dikman KLAS

    dikmansn.wordpress.com

    keren dah😀

  13. D 5 Desember 2008 pukul 10:05 am

    Rolly, akhirnya gue bisa ikut komen di sini. Aku punya temen di Jepang yang mengembangkan bahasa program opensource tapi yang bikin unik adalah, syntax programnya pake bahasa Indonesia. Berminat liat-liat nggak?

    mau mau maaaaauuuuuuuu… mana?

  14. D 10 Desember 2008 pukul 3:47 pm

    Check link ini :
    http://sourceforge.net/projects/baik/
    ini bukan spaaaaam….
    review ya…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: